Kembali Setelah Melewati MOS. .!


Selamat siank sobatt semuaa. .

Akhirnya I’m Come Back. .
Hahaha.
Fiuhh,Setelah 3 hari dulu melewati MOS.
Akhirnya gua udh bisa nulis postingan lagi. .
Hmmz. .
Udah rindu banget ma blog krenz gue & Temen2 Sekalian ni(cah ilee).

Okey,pada postingan kali ini.
Saya cuma mau menceritakan pengalaman2 saya saat sebelum MOS dan saat pelaksanaan MOS.
Ayo,Baca ya(maksa)!!
Sebelum tanggal 11 juli 2011.Saya bener2 sibuk.
Bagaimana tidak,pada saat2 itu saya lage berjuang setengah hidup(mati atau hdp mas?) untk mencari atribut MOS tsb.

Pada waktu itu,atribut yang pertama saya buat adalah ransel yg terbuat dari “Goni Ikan Belida”.
Kemudian disusul dgn papan nama yg saya buat bersama temanku,yudi.

Atribut yg paling lmbt slsainya adalah gelang tangan dan kaki.
Karna butuh waktu yg cukup lama untuk menghaluskan tali rafia tsb dgn menggunakan jarum.
Bayangkan aja sob,4 gelang(mampus).
Namun,akhirnya slsai stlah dikerjakan skitar 2-3 hri.

Kemudian atribut topi.
Karna topi terbuat dari setengah bola,
aku pun mengajak tmenku(yudi) agar mmbli scra bersama.
Setelah bola di beli,kami pun membelahnya menjadi dua,setelah itu dicat biru.
Pekerjaan selanjutnya adalah memberi ikatan tali rafia(yg dhluskan)pada skliling bola.
Pada pertengahan bola di beri jambul dari tali rafia.

Setelah itu,kalung.
Kalung terbuat dari tali rafia,di ikat dgn 2 kaleng minuman yg diisi dengan 3 kelereng.
Di atas kaleng di ikat 2 buah terong panjang warna ungu.
Dan di beri tempurung kelapa pada bagian atas terong.

Kemudian 1 buah dot bayi.

Sedangkan daun kelapa sbg ikat pinggang baru saya cari pada hari minggu tgl 10.

Selanjutnya soal seragam.
Celana adalah celana hitam polos(celana saya pakai celana papa saya).
Sedangkan baju putih polos saya beli kira2 pada hari malam sabtu tepatnya pada tanggal 8 bersama mama saya.
Pada saat pergi berbelanja dengan mama saya ke sungai pakning tidak lupa saya membeli barang2 yg dibawa setiap hari yaitu.

1).Mie goreng 2 bungkus.
2).Aqua gelas 2.
Kemudian untuk pakaian:
1).baju kaus polos lengan panjang.
2).kaos kaki(hitam 1,putih 1.
Wuihh kaos kaki nich paling susah nyarinya namun akhirnya saya dapat juga.
Kaos putih 1,sedangkan kaos kaki hitam pun terdapat lambang pramuka(gampang,tinggal dicat pake spidol).
Sedangkan telur,buku dan pena,aqua botol tanpa label,dan roti sudah disediakan sebelumnya.
Yg terakhir adalah permen kacamata.
Busyet,ni ni paling payah nyarinya.
Hampir 5-6 toko yg dikunjungi selalu aja ada 1 jawaban.
Yaitu,”suDah habis dek”.
Hufft,biasanya stok permen ini melimpah ruah.
Yah,sekali mw membeli tidak ada sama sekali.
Mungkin banyak siswa2 yg sudah lebih awal membelinya.
Akhirnya saya pun mendapatkannya juga setelah mengunjungi sebuah warung kecil.

Akhirnya semua atribut telah selesai dicari.
Malam sebelum MOS,gua pun mengabsen semua atribut MOS tsb.
Ternyata hadirrr semua(mulai gak waras nih admin). .
Setelah yakin semuanya hadir aku pun memasukkan semua atribut ke ransel goni belidaku.

MOS PERTAMA

hmz. .Karna MOS dimulai pukul 6(jika terlambat diberi sanksi,merangkak di parit,push up,dll),g pun harus bangun pd pukul 4.30.
Setelah mandi,gosok gigi,berpakain dan sarapan.
G pun pergi dipagi yg gelap gulita tepatnya jam 5.15 dengan mengemudi motor.
Brrr. .Pagi itu dingin bangett.
Kabut banyak lagi.
Tapi,g tidak langsung kesekolah.
Melainkan pergi ke rumah temanku terlebih dahulu dan mengambil tanah masak yg g titipkan ke rumah dia.

Setelah menunggu temanku beberapa menit,kami pun berangkat bersama.
Tiba disekolah segera ku memakai atribut.
Mulai dari topi,gelang tangan dan kaki,papan nama,kalung,dot,permen kacamata,ikat pinggang daun kelapa,ransel goni.
Temen2 dapat bayangkan bagaimana bentuk g wktu itu.
Yah,setelah itu semua siswa diperintahkan kumpul dilapangan,lalu senam bersama lebih kurang 30 menit.
Usai senam kami pun sarapan roti bersama.
Sebelum sarapan,kami pun disuruh mencari pasangan dan makan dengan cara menyuap pasangan kita tsb.
Kemudian kami disuruh mengumpulkan mie,kemudian telur 2 butir,telur masak 1,telur mentah 1.
Lalu,panitia osis menyuruh memegang telur masak pada tangan kanan.
Xixi,karna atas arahan mama g agar telur masak dipakai yg besar dan telur mentah agak kecil(thanks ma).
G pun dengan santai memegang telur yg agak besar dengan tangan kanan.
Kemudian panitia pun memerintahkan agar telur ditangan kanan diketukkan di kepala,dengan santai g ketukkan dikepala,lalu membuka dan memakannya.
Sedangkan temanku karna tidak diberi tanda ia pun kebagian telur mentah yg meleleh dikepalanya(iiiih. .).
Kemudian dgn dipimpin panitia kami pun membuat yelyel untuk gugus kami yaitu gugus 2 warna biru.
Berikut yelyelnya yg dibuat dgn menggunakan lagu kuburan lupa2 ingat. .
“dua,dua,dua,dua. .Dua nomor gugusnya”
“kren,kren,kren,kren. .Kren kren orangnya.”
Reff:”jangan sedih dan jangan keki kami hebat dan juga baik hati,sungguh hebat. .”
“gugus 2!!!!,Is the besttt. .”
Setelah acara ini selesai,kami pun pergi keruang aula untuk mengukur ukuran pakaian dan belajar kira2 3-4 jam.

Setelah itu kamipun kembali kumpul dilapangan dan mengumpulkan tanah masak tsb.
Yah,karna hari MOS ke2 ada pembelajaran tentang PMR g pun di suruh membawa karton.
Dan untuk MOS kedua kamipun disuruh membawa bekal,telur dan mie masing2 1.
Setelah itu kami pun pulang..
Sesampainya dirumah g pun mencari daun kelapa untuk ikat pinggang karna harus diganti tiap hari.
Hufft. .karna senam pagi betisku,perut pada sakit semua.
Akhirnya 1 hari terlewati.

MOS KEDUA

Pada hari kedua nich,g agak lmbt bngun.
Yaitu pada jam 05.40,cepat2 ku gosok gigi,mandi,berpakaian,lalu sarapan lalu kemudian kembali cabuttt di pagi yg gelap gulita.

Seperti hari pertama ku pun pergi kerumah temanku,bersama pergi kesekolah,kemudian setiba disekolah segera g memasang semua atribut.Kemudian menyerahkan karton pada panitia.

Seperti biasa kami senam pagi,kemudian berbaring dilapangan menikmati pancaran cahaya matahari pagi.
Selesai senam,kemudian kami pun kembali makan roti bersama.
Kali ini,disuruh cari pasangan cewek(mampus dah).
Setelah ketemu pasangan,kami pun disuruh memukulkan roti kekepala pasangan masing2 sampai bungkusnya terbuka.
Dengan sekuat tenaga g pun menghantam kepala pasangan ku hingga bungkusnya terbuka(xixi).

And then,kami pun kembali ke ruang aula untuk belajar.
Sebelum belajar,kami semua nyanyi bersama.
Sungguh menyenangkan sekali waktu itu.
Setelah selesai nyanyi,kami belajar 3-4 jam.

Akhirnya kami pun pergi kelapangan.
Lalu semua anggota MOS disuruh membuat lingkaran sebesar lapangan sekolah(kira2 stngh lpangan bola kaki).
Huftt. .Siang itu cukup panas.
Kemudian kami disuruh duduk,mengeluarkan bekal dan makan bersama.
Setelah selesai,kami pun disuruh pada hari ketiga membawa piring,sendok,dan kain penutup mata.
Setelah pulang g pun kembali mencari daun kelapa.
Malamnya g rasakan hidungku tiba2 perih sekali dan badanku agak panas.

MOS KETIGA

Hari ketiga nich,sungguh sial.
Ternyata oh ternyata,saat hidung ku perih,ternyata ku mau demam(demam kok mau?).
Buktinya saat ku bangun pagi,kepalaku pening dan badanku panas banget.
Dengan sangat,sangat terpaksa g bangun lalu mempersiapkan diri.
Setelah sarapan segera ku memakan obat demam satu bungkus dan ku bawa satu bungkus.

Setelah semua selesai,g segera berangkat kerumah temanku.
Kemudian mengajaknya pergi kesekolah.
Setiba disekolah,sesudah pakai atribut.
seperti biasa kami senam pagi,saat senam,paniti melakukan gerakan2 yg membuat semua badanku sakit sekali.
Tapi,dengan begitu badan g pun penuh dengan cucuran keringat(mgkn karna minum obat,dan juga karna senam).
Setelah keluar keringat kurasakan kayaknya aku agak pulih gak sepanas tadi pagi.

Setelah itu,seperti biasa kami sarapan roti bersama.
Kali ini untungnya pasangannya laki2.
Setelah selesai sarapan,baru ku sadari kalau bekalku ketinggalan.
Kuletakkan dimeja dan ku lupa memasukkannya ke goni.

Setelah itu kamipun diajari PBB,karna badanku berkeringat kutidak merasakan gejala2 demam.
Kami pun PBB sekitar 1-2 jam.
Setelah selesai kami pun kembali pergi keruang aula.
Gak tau kenapa,kali ini kami kembali mengukur baju.
Saat itu,tiba2 temanku yg sekampung sama aku blg kalau mamaku nitip bekal sama temannya dia,yg jga temanku.
Tapi temanku itu masuk ruang UKS.
Hufft,badanku saat tuch kembali panas dan kepalaku kembali pusing.
Ngukurnya lama banget,gugus 1 aja jumlah nya sekitar 30an sedangkan g digugus 2.
Akhirnya setelah g siap ngukur,g segera bilang ketemanku kalau aku sakit.
Segera temanku melapor kepada ketua OSIS,oleh ketua OSIS g dibawa keruang UKS.

Di UKS,g ketemu temanku yg mamaku nitip bekal sama dia.
Saat ketemu dia suruh g ambil di ransel goninya,segera saja g bongkar ranselnya.
Dan tak lupa g ucapkan terimakasih.
Aku pun ingat kalau aku membawa sebungkus obat,segera ku buka bungkusnya lalu langsung ku makan obatnya.
Siap makan, ku baring sebentar di kasur UKS.
Setelah ku rasa agak pulih,g pun kmbli mengikuti kegiatan MOS.
Saat ku kembali bergabung,pengukuran baju masih belum selesai.
Namun hanya sebentar saja.Selesai pengukuran baju,kamipun kembali kelapangan.
Kemudian seperti biasa semua anggota disuruh buat lingkaran besar.
Selesai buat lingkaran besar,kami pun disuruh mengeluarkan kain penutup mata,piring dan sendok.
Saat itu bener2 panas,untung saja g masih bisa bertahan.
Setelah semua barang g keluarkan,kami disuruh menutup mata dgn kain penutup mata.
Setelah semua orang menutup mata,mulailha panitia menaruh cacing(mie)didalam piring kami.
Kemudian mereka(panitia)mengambil seperti cacing yg di sapukan ke tangan g(waktu itu mata g ditutup).
Tapi g gk takut,yg cewek sampai ada yg nangis2.
Kemudian kami disuruh makan dgn mata masih tertutup.
Tanpa pikir panjang g makan aja makananya.
Dalam pikiran g,itu pasti mie.
Setelah selesai makan g dikasih lagi.
Ya,karna lapar g makan lagi sampe habis.

Usai itu,kami disuruh buka penutup mata.
Kemudian kami diperintahkan untuk makan bekal yg dibawa dari rumah.
Dengan terpaksa g habiskan bekal itu.

Setelah itu kami pun kembali berbaris.
Waduh,cukup panas siang tu.
Aku terpaksa harus berjemur disiang yg panas dan dgn kondisi badan yg juga sakit panas.
Setelah itu disuruh bubar(tp belum pulang).
Karna g kira sudah mau pulang g makan aja permen kacamata g.
Gak taunya disuruh ngumpul lagi dengan syarat harus beratribut lengkap.
Karna untuk g gak lengkap(kacamata),g pun disuruh push up 20 kali.
Mampus,mampus. .
Sudah demam divonis push up lge.
Selesai push up,pak Kepsek pun memberikan arahan.
Selepas arahan,untuk menutup kegiatan MOS 2 anggota MOS atribut lengkap(laki2 1,pr 1),diperintah kan maju ke depan.
Kemudian pak kepsek melepaskan satu persatu atribut MOS anggota MOS tsb diiringi tepukan tangan kami.
Selepas melepaskan atribut MOS.
Guru pun memberikan sedikit arahan.
Dan kemudian kami pun pulang.

“-SELESAI-”

Okey,begitulah kisah2 g sebelum & saat MOS.
Tujuan g membuat wacana ini hanya untuk kenangan2 g saat memasuki SEKOLAH SMA N 1 SIAK KECIL. .

Cukup panjang juga ya.
Moga teman2 membacanya. .
Cukup sekian dech. .
Akhir kata. .
Terimakasih dan Selamat Siank. . .

22 Tanggapan to “Kembali Setelah Melewati MOS. .!”

  1. angga:okey bro. .
    Isan:okey silahkan!!

  2. asiiiiik..
    Ada yg udah resmi pake putih abu nih..
    Udah dpt kecengan baru blm?

  3. atribut mos nya mirip sama yang gue alamin waktu mos dulu Bro. Hahahaha…

    Nitip ah : http://wahyuchandra.wordpress.com/2011/07/26/menyelesaikan-misi-mulia/

  4. hahaha. .
    cpek bnget bro. ..
    Okey. .
    Lngsng k TKP. .

  5. wah, jadi ingt 3 tahun yg lalu..

  6. hahaha. .
    Thx dh knjng. .

  7. Ribet banget..
    gw juga barusan ospek. melelahkan bgt

  8. hehehe. .
    Untg dh lwat sob. .

  9. wiih, mosnya bener-bener bikin capek

  10. capek vs kesel. .
    Haha. .

  11. mengingatkanku masa esema dulu… Hehehe
    nitip bro… RAJA DIRI ADALAH HATI

  12. o.k2. .
    Thx dh knjng. .

  13. Wkwkwk, edan. Komplit bngt critax. Bgus n smpet bkin ngakak. Hi3.
    Jd ingt wkt SMA dlu, mos 3 hari, kemah pramuka 3 hari. Mosx gk trllu berat. Cma pramuka 3 hri n hrz kemah, duh menderitax minta ampun. Hri trakhr sbuh2 dsrh bngun dgn atribut pramuka lngkap. Bwa kain pnutup mata trz d ajak keliling lapangan n ujung2x merayap d got sekitar SMU dgn mta trtutup sbuh2. Gila bnr. Ospek d kmpus jg gk kl ngeri, hri trkhrx d suruh mrayap brenang mnyebrangi kali yg brtumpuk dgn sampah n ktoran mnusia. Syukur smua udh brlalu (x_x)!

  14. thx mas dyka. .
    Ych mas,untg dh brlalu. .
    Tp skg stlh dpikir2,enak jg MOS dlu(edan). .

  15. kunjungan perdana salam kenal..

  16. salam kenal jg. .
    Thx ych dh knjung. .

  17. aqua gelas 2 apa bro??

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: