Kisah-Kisah Erit Semasa Hari Raya Imlek Kedua(24/1) 2563 Tahun Naga(2012)


Kisah Sebelumnya:

Kisah-Kisah Erit Semasa Hari Raya Imlek Pertama(23/1) 2563 Tahun Naga(2012)

Hari Raya Imlek Kedua,Selasa,24 Januari 2012

Hari selasa ini sebetulnya g sekolah,tapi karna lagi malas g minta izin cuti dipagi ini.
Kali ini g bangun kesiangan lagi,tepatnya hampir jam 9 g baru bangun.Dengan perasaan ngantuk yang sangat-sangat berat g kebelakang mencuci muka,lalu gosok gigi.Karna masih lemas,g putuskan untuk tidur-tiduran dikamar sambil menonton video Michael Jackson di Hp nyokap g.Lagi asyik-asyiknya nonton,tiba-tiba hp g berbunyi,ternyata teman g yang tertanda bernama Hermanto nelpon.
Setelah ngomong panjang x lebar x tinggi,intinya ia ngajak g jalan dan sedang menunggu g di suatu tempat tak jauh dari tempat g.Waduh,g aja masih pake baju singlet,celana training dan tentunya belum mandi.Dengan super duper ekstra copet,eh,cepat maksud g,segera g nerobos kekamar mandi(tentunya buka pintu dulu).Kebarr,kebyurr,keborr dengan semangat membabi buta g menyiramkan air ke tubuh g.Setelah selesai mandi g segera ganti pakaian dan berdandan seadanya.Ketika keruang tamu ternyata teman g udah ada diruang tamu.Setelah ngobrol sejenak dengan teman g,akhirnya g memutuskan segera berangkat.Berhubung g belum sarapan,teman g menyarankan agar g sarapan terlebih dahulu,karna ntar bisa sakit perut akibat minum air bersoda,tapi g kira gak apa-apa,jadinya gak jadi sarapan.Sebelum berangkat,nyokap g menginginkan g dan keluarga g foto bersama,karna kebetulan paman g bawa hp BB(yang kepanjangannya Bebek Belang,Blackberry,bego) yg kameranya jernih.G dan keluarga g pun foto bersama di halaman rumah,karna didalam rumah gelap.Puas foto selama kurang lebih 20 menit,akhirnya g dengan teman g pun pamit sama ortu g.

Pertama kali g kerumah teman g di desa Tanjung Datuk(jangan tanya g kenapa nama desanya Tanjung Datuk,g juga gak tau persis apakah penduduk disana sering batuk(datuk tolol bukan batuk#gubrakk).Setelah itu g dan teman g pun pergi ke Sungai Pakning,disana teman g pergi kerumah temannya,berhubung temannya teman g gak ada,jadi kami cuma sebentar saja disana.Saat selesai bertamu,perut g mulai sakit akibat minum air bersoda karna g belum sarapan.Saat g mengatakan pada teman g kalau perut g sakit,dengan sukses g diomeli teman g karna sudah diperingatkan untuk sarapan malah gak mau sarapan.G dengan setia mendengarnya walaupun hati g dongkol(katanya setia),tapi baguslah berarti teman g itu peduli sama g.Akhirnya g menyudahi omelannya dengan mengatakan bahwa saat pulang nanti mampir di Rumah Makan.

Setelah berhasil menghentikan omelan teman g,g mengajak teman g ke komplek untuk melihat danau buatan.Jalanan dikomplek tuh indah banget,sepanjang jalan ditumbuhi pohon-pohon,g membayangkan seandainya g tinggal disana pasti enak banget.Setelah memakan perjalanan yang tidak seberapa lama,akhirnya kami berdua sampai didanau buatan.G terpesona banget,airnya jernih berwarna hijau,seandainya berenang pasti menyenangkan sekali.Setelah puas menikmati pemandangan alam,g dan teman g pun pergi kerumah teman g.

Saat tiba dirumahnya,g kaget banget,dirumahnya banyak orang.Tapi berhubung majikan rumah alias teman g sudah mempersilahkan kami berdua masuk,terpaksa deh kami berdua masuk sambil nunduk-nunduk kayak orang yang sedang mencari dompet yang jatuh di jalanan,malu banget waktu itu.Akan tetapi,setelah masuk dan duduk barulah g mulai bisa beradaptasi.Seperti biasa,setelah ngobrol panjang x lebar x tinggi kami berdua pun melesat pulang,tentunya setelah pamitan,berjalan keluar dari rumah,naik ke honda,aktifkan honda,lalu melesat laju.

Karna perut g udah sakit banget,karna keteking-an g gak mau sarapan,g dan teman g pun pergi ke Desa Lubuk Muda untuk mencari Rumah Makan(bukan berarti rumahnya bisa dimakan/rumahnya bisa memakan lho(g udah tau dol) ).Saat sampai disebuah rumah makan,penuh banget tempatnya,karna malu makan dihadapan orang banyak kami pun mencari tempat lain.Setelah pontang-panting setang motor,akhirnya ketemu juga Rumah Makan di simpang tiga dan orang yang makan disana juga cuma 2 orang.Yess,berarti g bisa menuntaskan penderitaan g ni.Dengan semangat level 10 g dan teman g masuk dan memesan 2 piring mie pecel alias mie lontong.Dan ada yang membuat g bingung dengan kedua orang yang juga makan ditempat itu,tapi nanti aja deh g jelasin.Setelah menunggu selama ± 10 hari Menit,akhirnya tuh makanan nongol juga.Makanan yang semula tertata rapi diatas piring menjadi hancur lebur setelah masuk kedalam perut g,yess akhirnya sakit perut g teratasi.Setelah membayar sejumlah emas uang,g dan teman g Segera melesat kesepeda motor.Oh ya,g lupa menjelaskan kebingungan g terhadap ke 2 orang yang sedang makan juga ditempat itu.G gak tau mereka itu makan batu,makan jembatan beton,atau mereka lagi kena sariawan,pastinya kedua orang tsb makannya luamaaaaaaaa(liat aja a nya ada berapa) banget,dari pertama g masuk mereka udah disana lagi makan,dan setelah ± 20 menit g dan teman g selesai makan mereka berdua belum juga selesai makan.

Kita lupakan kedua orang diatas,setelah selesai makan g dan teman g pun melesat ke daerah Sungai Siput(jangan tanya g kenapa namanya begitu),Sepotong,dan Terakhir di Bandar.Di Bandar kami pergi kepelabuhan Bandar(tempat penyebrangan ke Sungai Apit),disana suasananya sejuk dan indah banget.G kira mereka nyebrang tuh pakai kapal besar,rupanya hanya pakai Pongpong.Kadang-kadang di depan g yang terdapat sungai yang cukup luas terdapat burung yang terbang melayang melawan angin,dan ada 2 perahu boat yang melintas dengan kecepatan tinggi melewati sungai tsb.Udara tiada henti menerpa tubuh g,enak banget suasananya.

Setelah puas barulah g dan teman g pulang,saat pulang terlebih dulu g bertandang kerumah tukang ojek g alias teman g alias Hermanto karna g belum bertandang kerumahnya.Namun,sesampainya disana g hanya duduk diluar rumahnya karna rumahnya banyak tamu yang bertandang.Si Hermanto pun membawakan sebotol minuman kaleng untuk g,sambil menikmati minuman g juga menikmati pemandangan alam yaitu sungai yang tak jauh dari rumah teman g.Setelah itu ia pun mengantarkan g pulang.

Sesampainya dirumah,g capek banget,ngantuk banget,kulit tangan dan muka g merah banget akibat terpanggang sinar sang surya.Karna muka g merah g diledek abang g abis-abisan,huftt siall.G laper banget sewaktu dirumah karna makanan di rumah makan tuh sedikit banget,untungnya dirumah g nyokap ada menyediakan ayam goreng.Saat itu dirumah cuma ada abang g,kedua adik g,paman ke-3 g,dan bokap g,sedangkan nyokap g pergi jalan dengan paman ke-4 g ,bibi g dan suaminya serta anaknya yang imut banget namanya Ricki.Menjelang jam 6 mereka pulang kerumah g,jadinya g bisa melihat dan bermain dengan Ricki,tapi hanya sebentar,saat jam 7 malam bibi,suami,dan Ricki pun pulang ketempat tinggalnya.

Malamnya g hanya duduk menonton film Pendekar Pemanah Rajawali dan mempersiapkan buku pelajaran dan pakaian sekolah karna besok g udah sekolah.Pada pukul 21.00 wib g diajak pamam g jalan,tapi karna udah malam,capek,dan besok g sekolah jadinya batal deh.Sebenarnya g kasihan juga,tapi apa daya.

Menjelang tidur malah turun hujan deras banget,tetapi baguslah biar lebih sejuk karna dalam 1 kamar g tidur ma abang g,adik g,dan ke2 paman g.Rupanya acara tidur g gak berjalan dengan sukses,karna paman ke-4 g yang tidur disamping g mengeluarkan nyanyiannya alias Dengkur yang sukses membuat g gak bisa tidur walaupun badan g udah pegel dan ngantuk banget.Akhirnya g harus pasrah tidur Diiringi dengkuran paman g.
https://i2.wp.com/erit95.hexat.com/images/Posted%20by%20Erit%20Kantoni.ttf

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: