Kisah-Kisah Erit Semasa Hari Raya Imlek Pertama(23/1) 2563 Tahun Naga(2012)


Afternoon guyz. .

Selasa,7 februari 2012. .

Akhirnya tanpa disangka Hari Raya Imlek 2563 tahun Naga telah lewat.Semua itu cepat berlalu.Namun,agar hari itu tidak berlalu begitu saja,g pun menulis kisah g selama 9 hari Imlek karna hari raya Imlek terbesar ada 9 hari Dan untuk mempersingkat,kali ini g akan membagikan dulu kisah g di Hari Raya Imlek Pertama .Dengan menulis kisah ini,maka Imlek tahun ini tidak berlalu begitu saja dan pada tahun berikutnya g dapat membaca/mengetahui hal yang terjadi di tahun Imlek sebelumnya.

Okey deh,berikut kisah-kisah g pada Hari Raya Imlek Pertama :

Kisah Erit Di Hari Raya Imlek 2563 Tahun Naga(2012)


Hari Raya Imlek Pertama,Senin,23 Januari 2012

Pukul 09.00 Wib,g masih terkapar dikasur kesayangan g(baca:sleep,alias tidur,and alias ngorok),semalam g tidur pukul 2 dini hari karna keluarga g melaksanakan sembahyang untuk menyambut hari raya Imlek.Akhirnya dengan sukses g tertidur sampai jam 9.Saat terkapar(tidur),g bermimpi sesuatu,tapi g udah lupa apa yang g mimpikan,yang pastinya,saat mimpi tsb sedang terjadi,g gelisah banget.Untung saja sayup-sayup g mendengar suara adik-adik g pada lagi ngobrol hingga membangunkan g dari mimpi.Saat nyawa g masih belum kembali semuanya & gembok mata g masih belum terbuka,g mendengar sepertinya ada suara paman ke-3 g yang tinggal di kota Pekanbaru sedang ngobrol dengan adik-adik g.Dan ternyata benar,saat g masih terkapar dan gembok mata belum sepenuhnya terbuka,samar-samar g melihat paman ke-3 g masuk kekamar g.Kemudian langsung memergoki g yang masih terkapar,hal itu membuat nyawa g lebih cepat kembali.
Paman:,”hei,bangun,(sambil menggoyang-goyangkan badan g),udah siang ini.
G:(menguap(harap ditutup hidungnya),memandang sejenak,lalu,Tidurr lage)

Beberapa Menit Kemudian. .
Waaaaa,udah jam berapa ini?
Teriak g histeris saat melihat jam dinding.Dengan segera g keluar kedapur,mencuci muka lalu menggosok gigi g.Setelah itu,g pun beranjak ke ruang tamu.Waduh,begitu sepi Imlek ditahun ini,seperti hari biasa aja.Diteras g ada lagi paman ke-4 g yang lagi ngobrol dengan temannya.

Fiuh,g teringat semalam pukul 12 lewat saat sembahyang.G sempatkan untuk bermain mercun dengan adik laki-laki g,pertama-pertama g bermain mercun korek.Satu persatu g lempar dan. .
Dorr,derr,kepiar,ketiakss(uppz).
Lama kelamaan g semakin bosan mainin tuh mercun,karna hanya dinyalakan lalu dilempar,dan meledak dengan sendirinya(ya iyalah,masak pake dibantu).G pun mencari cara baru,setelah keliling Kampung halaman rumah,g pun menemukan sebuah gelas aqua bekas.Dengan segera g nyalakan sebuah mercun,g masukkan kedalam gelas,lalu g telungkupkan di jalan aspal.Setelah menunggu beberapa saat,mercun pun meledak dan gelas aqua tsb melayang lalu jatuh dan terbelah menjadi beberapa bagian.G pun sangat puas melihat permainan ini.

Akhirnya mercun korek pun habis dimainkan g dan adik g.Kini giliran mercun bunga api yang g mainkan.Kali ini g kembali mencari cara lain agar lebih mengasyikkan,karna mercun bunga api ini hanya dipegang saja.G pun menyuluhkan mercun bunga api ini pada lilin,setelah nyala g menyelipkannya pada dedaunan sebuah pohon,sehingga pohon tsb memancarkan cahaya seperti pohon natal,ini lebih mengasyikkan.
Nah,ada kisah absurd nih,melihat cara g memainkan mercun bunga api itu,adik g pun ikut-ikutan menyelipkan mercun didedaunan pohon.Saat mercun menyala di dedaunan pohon,ada 2 ekor burung emprit terbang keluar dari pohon dan segera terbang masuk kerumah g.G dan adik g segera mengejar burung itu,dan 1 burung berhasil bokap g tangkap,sedangkan yang 1 lagi berhasil adik g tangkap.Oleh adik g,kedua burung itu dimasukkan kedalam suatu tempat,yaitu tempat penangkap tikus.Namun seekor burung berhasil kabur karna tempat tsb ada sebuah lubang yang cukup besar.Karna tinggal seekor,akhirnya adik g melepaskan burung terakhir itu.
Setelah itu,bokap g pun menyuruh g membakar kertas sembahyang,selesai sembahyang dan membereskan semua barang,g pun segera pergi kekamar,lalu tidur.

* * *

Hmmz,setelah menghentikan pikiranku tentang hal semalam,g ambil ponsel dan segera mengaktifkannya.Saat itu,paman ke-3 mendekatiku dan mengajakku jalan,wew,padahal g udah janjian sama teman g.Tapi karna kasihan dengan paman g dan karna udah lama tak bertemu,akhirnya g pun menelpon teman g.Setelah nelpon,ternyata teman g gak jadi pergi,padahal udah janjian,dasar dumpretttt(moga dia gak baca tulisan g ini),tapi baguslah,dengan begini g bisa memenuhi permintaan pamanku.Dengan segera g memakai kameja yg dibeli nyokap,celana yang dibeli nyokap,dan tali pinggang hasil beli sendiri.Setelah selesai dandan,g dan paman g pun pergi ke desa Sepotong yang jaraknya tak begitu jauh.Dengan menunggang kuda Absolute Revo bokap g,kami berdua pun lets go alias berangkat.Selama perjalanan,sedikit sekali orang-orang berlalu-lalang di Imlek ini,seperti hari biasa saja.

20 menit kemudian. .
Akhirnya sampai juga g ditempat bibi g disepotong.G dan paman pun duduk dengan manisnya di kursi.Setelah puas minum dan ngobrol dengan bibi,kami berdua pun pamit.Menjelang pulang kami sempatkan mampir di rumah teman g Supendi.Nah,di rumah teman g ini lah pertama g mendapat Angpau Alias duit,paman g pun mendapat angpau,dengan sangat-sangat malu dan nyengar-nyenghr paman g menerimanya,toh dia udah dewasa masih diberi juga,hehe. .

Setelah menempuh beberapa hari(lho?) akhirnya sampai juga g dirumah.Fiuh,capek dan ngantuk minta ampun.Tapi,g gak bisa rehat,karna nyokap kasihan dengan kedua adik g yang gak dapat jalan.Terpaksa deh g dan paman g keluar lagi,karna honda gak cukup,jadinya g pinjem honda tetangga.
Akhirnya setelah memakan perjuangan keras untuk meminjam honda,dapat juga g pinjam honda tapi g harus membonceng anak tetangga g karna ia ingin jalan juga.

Kedua adik g ikut paman,dan g bonceng anak tetangga g.Kami hanya jalan didesa kami saja,tapi walaupun desa,penduduk cina juga banyak,perut g kayak mau meletus akibat terlalu banyak minum air bersoda.Tapi,seiring air yang g minum banyak,syukurlah angpau yang g terima juga lumayan banyak(lho?).

Setelah hampir 2 jam keliling kampung,akhirnya g sampai dirumah juga.Kali ini penderitaan g bertambah,yang semula hanya ngantuk dan capek,sekarang tambah satu lagi,yaitu perut mules kali akibat kebanyakan minum air bersoda.

* * *

Malam Harinya,g jalan-jalan kembali dengan paman g,tapi karna honda Revo dipakai abang dan paman ke-4 g,terpaksa minjam honda ketetangga lagi.Kali ini hondanya sedikit agak kurang beres.Kali ini g dan paman ke-3 g jalan ke Sungai Pakning.Nah ada sedikit kejadian nih yang hampir membuat g pingsan.Waktu dipakning,saat mau belok kesebuah gang,tiba-tiba tu honda mati ditengah jalan raya.Untungnya gak banyak orang yang lalu lalang,dengan segera g dan paman g mendorong honda itu ke seberang jalan.Setelah itu,kami pun melanjutkan perjalanan ke rumah saudara g,disana g ketemu dengan paman ke-4 dan abang g.Paman ke-3 pun ngobrol panjang x lebar x tinggi dengan saudara g,sedangkan g hanya duduk sambil mencet-mencet hp.

Kita skip aja saat adegan segerombolan cewek dan cowok datang kerumah saudara g yang membuat g malu bukan kepalang lalu segera mengajak paman g pulang(katanya di SKIP kok dijelasin panjang lebar?).Selama perjalanan pulang udara sejuk banget,bagaikan menusuk tulang saja.Walaupun capek tapi g juga senang bisa merasakan sejuknya udara malam.
Sesampainya dirumah,g sempatkan menonton film Tutur Tinular,setelah film itu habis barulah g tidur dengan tenang dan nyenyak
https://i2.wp.com/erit95.hexat.com/images/Posted%20by%20Erit%20Kantoni.ttf

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: