Kisah-Kisah Erit Semasa Hari Raya Imlek Keempat(26/1) 2563 Tahun Naga(2012)


Kisah Sebelumnya:

-Kisah-Kisah Erit Semasa
Hari Raya Imlek Pertama
(23/1) 2563 Tahun Naga
(2012)

-Kisah-Kisah Erit Semasa
Hari Raya Imlek Kedua(24/1) 2563 Tahun Naga
(2012)

-Kisah-Kisah Erit Semasa Hari Raya Imlek Ketiga(25/1) 2563 TahunNaga(2012)


Hari Raya Imlek keempat,Kamis,26 Januari 2012

Pagi alarm ponsel g berbunyi,dengan semangat low g menghentikan alarmnya.Lalu g kembali berbaring sejenak,tanpa disangka g kembali terkapar alias tertidur hingga pukul 06.30,untung saja dibangunin nyokap g.Dengan segera g mempersiapkan diri lalu sarapan Nasgor yang telah disediakan oleh nyokap.

Kemudian g kembali membonceng kedua adik g di dinginnya suasana pagi.Namun,dihari ini g mulai terbiasa oleh kegiatan di sekolah.Pertama kali g belajar PKN yang tadi gurunya gak masuk,kedua belajar Bahasa Inggris yang Gurunya masuk walaupun hanya sebentar.Yang ketiga adalah belajar Fisika,pelajaran yang gak g suka,dan untungnya tadi gurunya pun masuk hanya sebentar,mengasyikkan(hal yang tidak pantas ditiru).Dan yang terakhir adalah belajar bahasa Indonesia,nah Mapel ini yang gurunya masuk total.Saat itu kami disuruh mengkoreksi LKS yang diantarkan pada hari selasa(24 Januari) bertepatan pada hari g gak hadir.Akhirnya,tanpa disadari Guru.G menyontek latihan LKS teman g yang telah dibagikan lalu memberikan LKS g kepada teman g untuk di koreksi(licik mode on).Walaupun banyak salah,setidaknya g memperoleh sedikit tambahan nilai.Setelah mengoreksi,g dan seluruh teman g pun diperintahkan mengerjakan soal sebanyak 10 soal.Dengan modal yang tak bisa g tinggalkan yaitu kerja sama,akhirnya tidak sampai 30 menit soal tsb berhasil g kerjakan.Setelah jam 13.45,barulah bel tanda pulang berbunyi.Sialnya g harus piket terlebih dahulu yaitu mengangkat bangku berjumlah 29 yang beratnya 2x lipat berat badan g.Untung ada teman g yang bernama Adriandi yang senantiasa kami panggil Ocu(Bengkinang) membantu g karna ia menunggu temannya yang lagi piket kantor.

Setelah selesai piket g pun pergi ke sebuah ponsel dimana adik-adik g menunggu,ternyata mereka udah pulang terlebih dahulu.Karna g dah capek,g melewati jalan pintas yang agak mirip hutan dan jalannya agak berlobang.Dengan kecepatan tinggi g menjalankan motor tanpa memperdulikan motor g yang berteriak kesakitan akibat kakinya alias ban menabrak dan masuk kelubang terus menerus(??).Akhirnya motor g membalas g,saat dalam perjalanan tiba-tiba rantai motor lepas,untungnya saat itu tinggal beberapa meter lagi dari rumah.Tapi g harus merasakan suara perut g yang mengaum(laper) sambil mendorong motor g melewati sebuah jempatan yang cukup tinggi.

Setelah memarkirkan motor yang rantainya masih lepas segera g masuk kerumah,jam sudah menunjukkan sekitar jam 14,ternyata paman ke-4 dan abang g sedang pergi ke Bengkalis.Saat masuk,g lihat nyokap g sedang masak mie untuk anak bibi g,tak lupa g pun meminta mienya.Sambil menunggu mie,dengan segera g berganti pakaian dan mencuci tangan dan kaki.Setelah itu g pun mengambil sebuah minuman kaleng yaitu minuman Sarang Burung,untuk teman makan g bersama dengan sahabat karib g yaitu mie instan dan setumpuk kerupuk.

Siap makan g segera masuk kekamar dan mengaktifkan Ponsel g.Lalu g pun mengecek Statistik blog yang ternyata hanya 8 kunjungan,bener-bener sangat ter. .La. .Lu kecil.g gak tau kenapa bisa jadi sekecil itu.Setelah cek statistik g pun baring-baring dikamar,badan g dan kaki g bener-bener cukup pegal,sayup-sayup g mendengar paman ke-3 g,adik g,dan seorang anak tetangga(yang g bonceng di Imlek Pertama) lagi membahas rencana untuk pergi ke acara kelenteng Di Sungai Pakning dan tentu saja melibatkan g.

* * *

Malam harinya. .

bibi-bibi g yang semulanya telah sepakat pergi ke Sungai Pakning semuanya batal karna banyak alasannya:jauh lha,capek lah,terus besok lebih ramailah(hari ini baru permulaan) dan Bla. .Bla. .Bla.Saat mereka sepakat ingin pergi,honda berkurang sehingga g hampir tidak dapat pergi.Saat itu g menelpon teman g si Hermanto untuk mengajaknya pergi,akan tetapi dia malah ikut dengan abangnyadasar dumpretttttttttt(moga dia gak baca tulisan g) dan ia menyarankan agar g dan dia pergi keesokan harinya.

Karna bibi-bibi g gak jadi pergi,akhirnya g pun dapat pergi.Setelah berganti pakaian,berdandan,dan memakai sepatu putih pemberian abang g,g pun keluar ke halaman rumah.Yang akan pergi ke kelenteng tinggal g,paman ke-3,adik perempuan g,dan anak tetangga g,sedangkan adik laki-laki g gak mau ikut.Saat g naik ke honda Absolute Revo g dan paman g naik ke honda Supra X(pinjaman tetangga),tiba-tiba saja kedua anak(berumur 6 th kebawah) bibi g yang datang dari bengkalis mau ikut dan masing-masing naik ke honda g dan paman g.Yah terpaksa deh nyokapnya alias bibi g menyetujuinya dengan syarat:
Jaga baik-baik,bawa honda pelan-pelan,jangan ngebut,hati-hati dijalan,dan bla. .bla. .blaa~~~~

Setelah memahami syarat-syaratnya,akhirnya g dan paman g pun mengemudikan motor masing-masing.Selama perjalanan anak laki-laki bibi g selalu mengelapkan mukanya kepunggung g,berkali-kali g peringatkan namun tidak dihiraukan,akhirnya g cuma bisa pasrah menerima semua ini.

Selama perjalanan perasaan g selalu was-was karna rantai motor g kayaknya longgar banget,g takutnya nanti lepas ataupun putus.Namun perasaan was-was pun hilang saat kami tiba di Kelenteng.Dengan rasa PD yang lumayan tinggi g berjalan diantara kerumunan manusia yang tampaknya rata-rata cantik dan ganteng,namun,tentu saja g lebih ganteng(hoekss).Lalu kami semua pun berjalan kehalaman kelenteng dan bertemu dengan teman g,saat itu g melihat beberapa orang perempuan yang lumayan cantik sedang sembahyang.Dan akhirnya paman mengajak kami pergi ke panggung tempat orang menyanyi,dan duduk dikursi paling terakhir.Saat itu ada seorang lelaki menyanyi dipanggung ditemani 2 orang pelawak(yang biasanya memakai topeng pada permainan barongsai).Setelah selesai,lelaki itu pun turun.Dan digantikan lagi oleh seseorang yang juga laki-laki,kemudian ia pun memperkenalkan 7 artis yang akan tampil dipanggung malam ini.Dan ternyata. .Oh. .Ternyata. .Gadis-gadis itu adalah gadis yang kutemui dikelenteng saat sembahyang,oalha,pantes pakaiannya ituh Anu banget.Kemudian ke 7 artis itu pun bersama-sama menyanyikan lagu Imlek.G hanya sekilas melihat mereka bernyanyi,mata g lebih g fokuskan pada layar ponsel g.Saat g sedang fokus,tiba-tiba ada panggilan masuk,ternyata dari si Hermanto teman g.Setelah g angkat ternyata dia nanya g dimana?Setelah g jawab kalau g dikelenteng dan g jelasin dimana g berada,ia pun menutup telponnya.Beberapa menit kemudian,ia tiba dibelakang g.Yang lucunya,walaupun jarak gak begitu jauh ia tidak dapat menemukan g padahal badan g besar.Karna g kasihan ma dia,segera g bangkit dari kursi diikuti paman g,sedangkan adik g dan yang lainnya masih duduk dikursi.G,paman g pun ngobrol ngalor ngidul dengan teman g.Dan karna anak bibi g haus,g,paman,dan teman g segera pergi membeli minuman gelas.Setelah beli,paman g mengantarkan airnya ke tempat adik g dan yang lainnya sedangkan g dan teman g masih ditempat penjualan.Setelah bosan ditempat itu g dan teman g memutuskan untuk jalan-jalan mengitari kelenteng sambil Mencuci Mata(baca:melihat gadis-gadis).Ternyata kelenteng di Sungai Pakning ini telah direnovasi menjadi sangat bagus,bagaikan sebuah istana saja.Saat tengah melihat kondisi kelenteng,tiba-tiba g terserang HIV,alias Hasrat Ingin Vivis,dengan segera g dan teman g menuju ke toilet dengan berharap bisa mengakhiri penderitaan ini.Setibanya di toilet,teman g menunggu diluar,malang tak dapat ditolak,untung tak dapat diraih itu toilet penuh semua.Dengan terpaksa g menahan penderitaan ini dan pergi keluar menemui teman g yang sedang menelpon.Saat itu g tertarik dengan sekumpulan orang yang berkumpul dan membicarakan suatu masalah,g baru tau masalah apa yang terjadi ketika orang-orang tersebut bubar seorang wanita berbicara dengan suara keras bahwa bagi perempuan harap tasnya di simpan dengan baik,karna tadi ada yang kena jambret.G doain mudah-mudahan pejambret itu tertangkap biar mampus dia.

Setelah teman g siap nelpon kami pun jalan-jalan lagi mencari makanan(kelenteng tsb biasanya menyediakan sate gratis) karna kami berdua lagi lapar banget.Setelah berjalan cukup jauh kita berdua pun menemukan tempat sate,dan ditempat itu kami bertemu dengan kakak teman g yang memberitahukan bahwa sate itu pakai duit alias beli,sedangkan yang gratis gak tau letaknya dimana.Sambil menahan lapar,g mengajak teman g ketoilet lagi karna HIV g belum tuntas.Saat tiba ditoilet,memang ada toilet yang kosong,akan tetapi pintunya tak bisa dikunci bener-bener dumpreettttt.Dengan perasaan dongkol g kembali menemui teman g yang duduk di motor,saat sedang duduk ada seorang gadis yang lumayan cantik dengan seorang pria membagikan buku kepada kami.G dapat buku dari si gadis,teman g dari si pria.Setelah itu g pun membaca judulnya yaitu Pesan Buddha,rupanya buku ini tentang Agama Buddha,wajib dibaca ni.

Setelah itu g dan teman g pun pergi menemui paman g,dan ternyata paman g juga sedang mencari g.Saat ketemu paman g pun mengajak g pulang.Setelah pamit sama teman,kami semua pun menuju parkiran lalu kami semua pun pulang.
Saat dalam perjalanan g bertanya pada anak bibi g yang duduk dibelakang apakah dia ngantuk?Dan ia menjawab tidak.Akan tetapi,tak lama kemudian tau-taunya tuh anak tertidur dengan nyenyaknya,g segera memerintahkan adik g memegangnya dengan erat.Kemudian g pun mengemudikan motor g berdampingan dengan paman sambil bercanda ria.

Beberapa menit kemudian kami pun sampai dirumah,setelah melemparkan adik dan anak bibi g,segera g menjemput pulang paman g yang mengembalikan motor ketetangga.Setelah memasukkan motor kedalam gudang,g pun kedapur mencari makanan.Namun sialnya,lauk hanya tersisa sedikit,dengan cepat g ambil sedikit nasi lalu makan dengan lahap.Setelah gosok gigi,cuci tangan dan kaki segera g kekamar untuk tidur.Sebelum tidur g bercanda-canda dan bermain-main(gelitik badan) dengan paman g karna besok pagi ia telah pulang ke tempat tinggalnya di Pekanbaru dan digantikan oleh Paman pertama g yang datang kesini.Setelah puas bermain,g pun segera tidur karna akan sekolah besok.

https://i2.wp.com/erit95.hexat.com/images/Posted%20by%20Erit%20Kantoni.ttf

8 Tanggapan to “Kisah-Kisah Erit Semasa Hari Raya Imlek Keempat(26/1) 2563 Tahun Naga(2012)”

  1. Jangan peduliin g ya,g agak stress karna waktu kecil disrempet babi.
    Admin maaf ya. .

    • pENYELAMAT Says:

      Heiiii….
      Koment pake otak ya,nama aja konntol,org pun mirip kontol..
      Admin di blog ini gk ada dndm dgn kw dol…

  2. […] Erit Kantoni's Blog Selamat Datang Di Blog Erit Kantoni « Kisah-Kisah Erit Semasa Hari Raya Imlek Keempat(26/1) 2563 Tahun Naga(2012) […]

  3. […] -Kisah-Kisah Erit Semasa Hari Raya Imlek Keempat(26/1) 2563 Tahun Naga(2012) […]

  4. […] -Kisah-Kisah Erit Semasa Hari Raya Imlek Keempat(26/1) 2563 Tahun Naga(2012) […]

  5. […] -Kisah-Kisah Erit Semasa Hari Raya Imlek Keempat(26/1) 2563 Tahun Naga(2012) […]

  6. […] -Kisah-Kisah Erit Semasa Hari Raya Imlek Keempat(26/1) 2563 Tahun Naga(2012) […]

  7. […] -Kisah-Kisah Erit Semasa Hari Raya Imlek Keempat(26/1) 2563 Tahun Naga(2012) […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: