Kisah-Kisah Erit Semasa Hari Raya Imlek Ketiga(25/1) 2563 TahunNaga(2012)


Kisah Sebelumnya:

-Kisah-Kisah Erit Semasa
Hari Raya Imlek Pertama
(23/1) 2563 Tahun Naga
(2012)

-Kisah-Kisah Erit Semasa
Hari Raya Imlek Kedua(24/1) 2563 Tahun Naga
(2012)


Hari Raya Imlek Ketiga,Rabu,25 Januari 2012

Dihari Raya ketiga ini g harus masuk sekolah,ini merupakan hal yang sangat membebani g.Karna pagi-pagi sekitar jam 6 g udah dibangunin nyokap g karna nyokap dan bokap g mau pergi jalan-jalan ke Bengkalis bersama bibi,suami beserta anaknya si Ricki.Saat dibangunkan,g capek dan ngantuk banget karna hari-hari sebelumnya g selalu tidur larut malam.Dengan mata masih berkunang-kunang g melihat kedua paman g,dan abang g masih terkapar didinginnya suasana pagi.Dengan perasaan iri hati g membayangkan seandainya g bisa,nyawa/roh g ingin sekali masuk ke ke dalam tubuh paman atau abang g biar nyawa/roh mereka berpindah ke tubuh g,nah dengan begitu g bisa tidur dengan tenang namun dengan tubuh milik orang lain,sedangkan tubuh g yang pergi ke sekolah dengan nyawa/roh orang lain(ni orang gila kali ye).

Namun setelah berpikir panjang x lebar x tinggi kalau hal itu tak mungkin terjadi,dengan perasaan dongkol terpaksa g keluar ke dapur untuk cuci muka,gosok matagigi,mandi,memakai pakaian seragam Dinas Sekolah,dan sarapan mie yang telah disediakan.

Akhirnya g berangkat kesekolah dengan adik g yang laki-laki(yang perempuan lagi sakit) di pagi yang superr superr duperr sejukk bangettt sambil membayangkan abang dan paman g yang masih terkapar ditempat tidur.Semangat g untuk sekolah hanya 1% sedangkan untuk tidak sekolah 99%,kalian dapat melihat berapa jarak jauhnya.Tapi mau tak mau akhirnya g sampai juga disekolah.Dengan langkah gontai g berjalan ke kearah kelas g yaitu kelas X².Baru saja g menginjakkan kaki g kepintu kelas tiba-tiba salah satu teman g langsung berteriak kepada g,”Erit,mana angpaunya?.Waduh,waduh,dengan tenang g jawab,”Angpau tak ado,kue dan air sih ado.Tanpa mempedulikan jawabannya g pergi ke tempat duduk g.Pelajaran pertama g adalah pelajaran T.I.K(Teknologi Informasi & Komunikasi),Agama Islam(yang ini g gak belajar),Matematika yang tadi gurunya gak masuk,dan yang terakhir belajar Biologi.Selama disekolah,g belajar hingga jam 13.45 Wib(Kita skip aja saat-saat g belajar).Setelah itu g pun pulang,saat pulang g pun mampir kesebuah tempat dimana adik g biasa menunggu(g SMA,adik g SMP).Setelah menjemput adik g,kami pun melesat pulang.

Sesampainya dirumah,wuiih,badan g pegelnya bukan main.Saat lagi tidur-tiduran tiba-tiba aja abang g masuk ke kamar g.Ahaaa,ini kesempatan g,dengan segera g memerintahkan abang g menekan punggung g.Saat kedua tangan abang g menekan punggung g,lalu:
kreek,krek,krek,pretttt(bunyi letupan tulang punggung g)langsung lebih lega punggung g.Sore ini,g gak makan nasi,g cuma makan-makanan ringan yang tersedia karna nyokap dan bokap pulangnya malam.

* * *

Malam harinya sekitar pukul 19.15,akhirnya bokap dan nyokap g pulang bersama bibi,suami beserta anaknya dan bibi g dan kedua anaknya yang datang dari Bengkalis.Suasana rumah g jadi menyenangkan karna dipenuhi sanak saudara.Ketika g menulis artikel ini,tiba-tiba saja paman ke-3 g mengajak g Jalan-Jalan ke Sungai Pakning mengikuti paman ke-4 g dan abang g.Kami memakai honda Bibi g yang baru datang dari Bengkalis(kasihan banget bibi g,baru datang,honda dah dipinjam).Ajakan spontan ini membuat g kewalahan,karna paman ke-4 g dan abang g udah berangkat duluan,dan kami berdua harus menyusulnya.Gimana gak kewalahan,sedangkan g belum ganti pakaian(untungnya pakaian seragam dan buku pelajaran untuk sekolah besok telah g siapkan),dengan segera paman ke-3 g memerintahkan g agar cepat berganti pakaian.Dengan lincah g mengganti pakaian yang kecepatannya melebihi kecepatan Satria saat berlari(korban sinetron).Setelah berganti pakaian dengan segera g memakai parfum paman g,dan saking terburu-burunya g gak sempa menyisir rambut g,jadinya g merapikan rambut g hanya dengan jari-jari g.Setelah itu segera g naik kebelakang honda paman g yang sejak tadi menunggu.Jalan-jalan di Imlek ini g lebih sering dibonceng orang,jarang g mengendarai sendiri.

Akhirnya setelah beberapa puluh menit,g dan paman ke-3 g pun bertemu dengan paman ke-4,abang g,dan teman-temannya disebuah ponsel.Setelah bertemu,kamipun berombongan pergi ke Sungai Pakning.Selama perjalanan g hanya mengetik artikel ini sambil menikmati sejuknya udara malam.Dengan mengetik tulisan,perjalanan ke Sungai Pakning terasa sangat cepat.Tanpa g sadari akhirnya sampailah di tempat tujuan disebuah rumah.Saat melihat suasana rumah tsb kayaknya sangat sepi dan tidak menyenangkan,akhirnya g berinisiatif untuk pergi ke desa Tanjung Labu(Jangan tanya g kenapa namanya desa Tanjung Labu),paman g pun setuju karna ia memang berkeinginan pergi kesana.

Desa Tanjung Labu ini kondisinya agak mirip Hutan,masih banyak ditumbuhi pepohonan-pepohonan yang tampak menyeramkan.Disana kami berkunjung ke rumah teman lama paman g.Di desa ini rata-rata warna dan desain rumahnya hampir sama,mungkin penduduk desa tsb membuat rumah mereka kayak gitu karna ingin membuat orang nyasar.Dan g bener-bener nyasar,setelah pergi kerumah teman paman g,kali ini g dan paman g pergi kerumah temannya yang lainnya,saat masuk paman g mencari temannya dan ternyata rumah temannya terletak disamping rumah yang kami kunjungi ini.Karna terlanjur,jadinya kami bertamu terlebih dahulu.Namun hanya sebentar saja,kemudian kami pun pamit dan pergi ke rumah teman paman yang terletak disamping.Ternyata rumah tsb telah tutup,akhirnya kami berdua pun pulang.Karna banyak pohon ditambah sudah malam sekitar jam 21 lewat jadinya tempat tsb sangat dingin yang hampir membuat g membeku jadi pinguin manusia(emank ada yg gituan).G yang duduk dibelakang paman g aja sudah menggigil kedinginan apalagi paman g yang berada didepan.

Setelah tiba Di Sungai Pakning barulah suasana terasa hangat karna Sungai Pakning telah banyak dipenuhi bangunan-bangunan.Kami berdua pun mulai mencari tempat makan guna membeli Nasgor alias Nasi Goreng.Setelah keliling-keliling dunia akhirnya ketemu juga sebuah tempat yang cocok apalagi ada televisi dirumah makan itu,dan juga ada 2 orang gadis yang lumayan cantik sedang makan ditempat itu.Jadinya sambil makan,bisa melihat tv,dan gadis itu(hehe).

Selesai makan akhirnya g pulang kerumah,saat melewati desa g,g kembali menggigil kedinginan.Akhirnya tidak lama kemudian kami pun sampai dirumah,setelah memasukkan honda bibi ke gudang,g pun merebahkan badan g dikasur empuk g.Pegel-pegel badan g,terlebihnya dipaha(ada yang mau pijitin gak?).Saat g tertidur,paman ke-4 dan abang g pulang dan masuk kekamar yang membuat g terbangun.Namun tidak lama kemudian g kembali tertidur hingga pagi.
https://i2.wp.com/erit95.hexat.com/images/Posted%20by%20Erit%20Kantoni.ttf

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: