Kisah-Kisah Erit Semasa Hari Raya Imlek KeLima (27/1) 2563 Tahun Naga (2012)


Kisah Sebelumnya:

-Kisah-Kisah Erit Semasa
Hari Raya Imlek Pertama
(23/1) 2563 Tahun Naga
(2012)

-Kisah-Kisah Erit Semasa
Hari Raya Imlek Kedua(24/1) 2563 Tahun Naga
(2012)

-Kisah-Kisah Erit Semasa Hari Raya Imlek Ketiga(25/1) 2563 TahunNaga(2012)


-Kisah-Kisah Erit Semasa Hari Raya Imlek Keempat(26/1) 2563 Tahun Naga(2012)


Hari Raya Imlek Ke Lima,Jumat,27 Januari 2012

Dengan perasaan yang amat dongkol rasanya g ingin membanting ponsel g yang terus menerus menangis(Alarm).Namun perasaan itu hilang setelah g memikirkan kalau ponsel itu g banting,gimana kalau rusak?Mau beli ponsel baru,duit dari mana?Lu mau beliin(?) ha?#mata melotot#plaakk(digampar Pak Lurah).

Saat g terbangun g melihat paman g yang masih tertidur padahal pagi-pagi ini seharusnya ia telah bersiap-siap karna mobil jemputan biasanya datang pagi-pagi.Setelah dipanggil nyokap g berkali-kali akhirnya ia terbangun dan segera mempersiapkan diri dan segala barang.Namun,hingga mendekati jam 7 pun mobilnya belum datang,saat g pergi ke sekolah,g masih melihat paman g yang masih asyik menelpon sang supir mobil dikelenteng tak jauh dari rumah g.
Sesampai di Sekolah g harus piket terdahulu,kemudian barulah belajar Sosiologi dan Ekonomi.Dan hari Ini adalah hari jumat dan pulang lebih awal yaitu pada pukul 11.15.

Sewaktu pulang sekolah g segera membonceng adik-adik g dan melewati sebuah jalan pintas yang g ceritakan saat Imlek Keempat.Saat melewati sebuah lubang,tiba-tiba saja honda g oleng tanpa kendali dan terjauh.Untungnya g dan adik g yang cowok berhasil lolos dengan cara melompat,sedangkan adik perempuan g malah jatuh bersama motor,untungnya ia tidak cedera,hanya kaki dan pakaiannya yang terkena oli honda.Sedangkan kaki g dengan sukses menginjak lumpur yang mengakibatkan sepatu g kotor,tapi yang penting tidak cedera.

Setelah lepas dari maut,dengan segera g pulang kerumah.Saat dirumah paman ke-3 g sudah tidak ada dirumah,sedih rasanya karna ia sering Jalan-jalan dengan g,tetapi segala sesuatu pasti tak luput dari Perpisahan(Catet).
Setelah makan,g segera beranjak keruang tamu.Pada saat itu,teman g yang beragama Islam datang kerumah g dengan tujuan ingin bertamu.Segera g menyiapkan minuman sebotol F&N Rasa Sarsi dan kue-kue untuk teman g.
Hari jumat ini adalah hari pulangnya bibi g ke Bengkalis,saat g sedang ngobrol dengan teman g,bibi g keluar dan g segera memberikan salam untuk bibi g.Setelah mengucapkan beberapa kata,bibi dan kedua anaknya pun pulang.Jadinya dirumah g tinggal seorang Bibi yang tinggal di Pekanbaru.Saat sedang melayani teman,tiba-tiba si Hermanto nelpon dan mengajak g ke Ponsel di desa Lubuk Muda dan ia sekarang sedang menunggu g disuatu tempat.Setelah teman g pulang barulah g bisa menemui dia dan pergi ke Ponsel di Lubuk Muda.

Sialnya,tak ada satupun Ponsel yang buka karna semuanya pada sibuk jalan di hari Imlek ini.Akhirnya g mengajak si Hermanto pergi kerumah dia karna g belum bertandang kerumahnya karna hari sebelumnya g malu karna banyak saudaranya.Akhirnya ia setuju dan sepulang dari Lubuk Muda di langsung membawa g kerumahnya.Rumah si Hermanto ini adalah Rumah paling terujung di Desa g.Setelah sampai,rumahnya yang biasanya sangat ramai pun menjadi sangat sepi.Dengan santai g masuk kerumahnya dan meminum sekaleng minuman Cincau dan memakan kerupuk peyek dan kacang tanah.Setelah itu si Hermanto pun mengajak g bermain badminton karna ia diberi 1 raket oleh abangnya hingga raketnya menjadi 2 karna ia juga sudah punya 1,dan ia juga diberi sekotak bola dan net badminton.Setelah memasang net dihalaman rumahnya,g dan Hermanto pun bermain dan seorang anak tetangganya menjadi wasit.Yang kalah akan mengelilingi net 5 kali.G tahu setelah siap bermain nanti malam atau besok seluruh badan g pasti sakit-sakitan karna sudah lama tidak bermain badminton.Saat bermain ternyata Si Hermanto kalah,dan akhirnya ia harus keliling sebanyak 5 kali,g puas melihatnya.Begitu juga di Set kedua,ia kalah lagi dan terpaksa harus keliling lagi.Kemudian kami pun beristirahat,dan si Hermanto kembali membawakan 3 minuman kaleng.Masing-masing g dan dia dapat 1,dan yang satunya lagi untuk anak tetangganya.Setelah mereka berdua selesai minum,giliran mereka yang bermain sedangkan g hanya melihat dan duduk diatas tangga.Karna saat bermain g telanjang kaki,kini kaki g sakit banget akibat terus bergesekan dengan tanah.Tak lama kemudian tuh anak tetangga pun pulang,dan tinggallah g dan Si Hermanto yang bermain.Karna capek,akhirnya kami pun menyudahi permainan ini.Dan kami berdua pun duduk didepan pintu sambil kembali meminum minuman kaleng(bisa mabuk nih,udah 3 kaleng).Setelah menghabiskan minuman,Hermanto pun mengantarkan g pulang dan berpesan jika nanti malam g harus menelepon dia.Setelah g setuju g segera masuk kerumah dan melihat adik perempuan g yang tengah berdandan karna akan pergi kekelenteng bersama nyokap naik mobil saudara.Dan ternyata bibi g yang dari Pekanbaru juga pulang ke Sepotong.Rumah g menjadi sangat sepi.Dan karna sudah hampir jam 6 G segera menyiapkan buku untuk pelajaran besok kemudian segera mandi.

* * *

Malam harinya saat menyaksikan film Pendekar Pemanah Rajawali,ternyata hari ini adalah episode yang terakhir.G gak menyangka secepat ini film ini Tamat,padahal g belum puas melihat film ini.Karna g disuruh teman g alias Hermanto menelponnya,akhirnya g menelpon teman g ingin menanyakan apakah jadi kekelenteng apa ngak?Ternyata rencana ini jadi,dan g menyarankan agar berangkat jam 19 karna g ingin lebih lama di Kelenteng itu,dan Hermanto pun setuju.Siap nelpon g melirik jam yang ternyata sudah menunjukkan pukul 18 lewat.Dengan segera g berganti pakaian,saat sedang berganti pakaian nyokap dan adik perempuan g pun ikut dengan mobil saudara g yang telah datang menjemput,sedangkan adik laki-laki g ikut bokap g naik motor.

Selesai berpakaian,akhirnya si Hermanto datang juga.Setelah pamitan dengan bokap kami pun berangkat duluan.Sepanjang perjalanan g terus ngoblor ngalor ngidul sambil membetulkan anting-anting g yang sebenarnya menggunakan magnet(keliatan g penakut pake tindik).Karna si Hermanto mengendarai motor agak laju,akhirnya g pun dapat melalui mobil yang ditumpangi nyokap g.Tak lama kemudian akhirnya kami tiba di kelenteng Sungai Pakning.Setelah si Hermanto memarkirkan motor,kita pun berjalan ke arah panggung dan duduk dikursinya.Kebetulan disana g ketemu sama Nyokap,dan nyokap suruh g meminta nomor kupon undian(jenis undiannya ada hp,tv,speaker,kulkas,dll) kepada seorang anak yang berjaga di pintu gerbang.Dengan rasa malu g dan Hermanto pun pergi dan g berhasil mendapatkan kupon dengan nomor undian 672 dan segera g serahkan kenyokap lalu g kembali duduk dikursi.Duduk dikursi sambil melihat artis yang manggung membuat g menjadi bosan,akhirnya g berinisiatif untuk berjalan-jalan.Dan hal ini disetujui si Hermanto,dengan kaki g yang sakit-sakitan akibat main badminton sore tadi g berjalan-jalan dengan Hermanto.Dan pada suatu tempat di kerumunan orang,g bertemu dengan seorang gadis berkulit sangat putih,rambut lurus,mengenakan baju berwarna kuning,dan mengenakan rok ketat dan orangnya cantik.Waw,g benar-benar terpesona,maunya sih g ingin berkenalan dengan dia.Akan tetapi,karna nyali g yang hilang gak tau kemana,akhirnya hal tsb g urungkan.G hanya bisa memandangnya terus menerus setiap kali bila g dan dia bertemu karna dia juga keliling-keliling kayak g dan si Hermanto.Lama-kelamaan g merasa sangat haus dan segera mencari tempat penjual minuman.Setelah mondar-mandir,akhirnya ketemu juga tuh penjual minuman.Dengan semangat mode ON g membeli minuman Rasa Cincau sedangkan Hermanto membeli Mizone.Sambil minum,g melihat dari samping seorang artis yang lagi manggung.Artis tsb Pria,Ia bernama Siau Hee,Berkulit hitam,perawakan tinggi,namanya cukup terkenal,Ia berasal Dari Malaysia.Saat itu,ia lagi menyanyi sambil menari-nari,g suka banget suaranya,sangat merdu dan sedikit kasar.

Setelah puas g segera mengajak teman g duduk dikursi lagi.Dan g berencana untuk tidak sekolah sabtu besok karna capek banget,dan juga g ingin lebih lama dikelenteng ini,dan waktu pulang,g berencana untuk nginap di rumah Hermanto tentunya dengan sepengetahun Ortu g.

Saat g sedang duduk dikursi,tiba-tiba si Doi alias yang membuat g terpesona datang dan duduk dikursi di samping tak jauh dari g dan sedang berbincang-bincang dengan anak kecil.Waduh,jantung g pun kembali deg-deg-an melihatnya.Kemudian penglihatan g yang semula tertuju ke dia berubah setelah g mendengar ada permainan Barongsai yang pemainnya datang dari Padang di atas Panggung.Dan ternyata yang mukul alat musik Barongsai(seperti gendang,dll) semuanya perempuan,sedangkan yang laki-laki bertugas memainkan Barongsai yang berjumlah 2 ekor.Pertunjukkan Barongsai memakan waktu kira-kira sebanyak 15 menit.Setelah itu g dan teman g mendengar suara gendang dari arah kelenteng pertanda ada permainan mengangkat tandu.Karna si Hermanto paling suka memainkan tandu,akhirnya kami berdua pun pergi ke kelenteng.Ternyata benar,dihalaman kelenteng itu ada orang memainkan tandu,dengan segera teman g ikut bermain dengan meletakkan kayu tandu di bahu lalu mengoleng-olengkannya.Dan ternyata teman g main tandu luamaaaaa banget,ada hampir sekitar 20 menitan.Kaki g lagi sakit karna main badminton,melepuh akibat memakai sepatu,malah harus berdiri melihat dia asyik lagi bermain.Akhirnya ada seorang lelaki yang meminta tandu untuk diletakkan ditempatnya karna waktu permainan tandu telah berakhir.Untung ada lelaki ini,pikirku.Kalau tidak bakalan sampai pagi teman g bermain itu.
Dan ketika meletakkan tandu,g malah kehilangan teman g,ia pergi tak tau kemana.Seluruh halaman kelenteng telah g telusuri tetap tidak menemukannya,kalau dia bukan anak orang mungkin sudah g hajar habis-hasisan.G telpon pun gak diangkat,akhirnya setelah beberapa kali nelpon akhirnya dia angkat juga dan ia bilang kalau ia berada didaerah parkiran motor.Dengan rasa Dongkol g berjalan kearah parkiran,dan tau-taunya saat g menoleh kebelakang g melihat dia sudah berada dibelakang g(bener-bener dumprett tuh anak).Setelah bertemu lalu g mengajak dia pergi ke panggung lagi,saat duduk dikursi ternyata acara dipanggung telah habis dan orang-orang pun pergi kearah kelenteng untuk melihat permainan Kembang Api.Jam di Ponsel g menunjukkan pukul 23.50,saat itu bibi g,nyokap dan adik perempuan g pun pulang duluan.Sedangkan adik laki-laki g ikut dengan g dan teman g ke kelenteng untuk melihat permainan kembang api.Namun tidak lama kemudian,bokap g pun nelpon ke Ponsel g dan g menyerahkan ponsel g pada adik g dan adik g mengangkatnya.Ternyata bokap g sudah menunggu adik g diparkiran,dengan segera adik g menuju parkiran.Akhirnya tinggal g berdua yang akan melihat permainan kembang api.Jumlah kembang apinya banyak banget ±10 kotak yang cukup besar,mungkin ukuran sisi-sisi kotak itu mencapai 70/80 cm.Setelah pembungkus kotak dibuka,seseorang pun menyalakan kembang api.Sekitar 2/3 kotak yang bersamaan dinyalakan.Setelah itu dari dalam kotak,duarrrr,bola api melambung lalu duerr,bola api tersebut terpecah menjadi bagian-bagian kecil yang mengeluarkan cahaya warna warni.Kemudian ada pula model kembang api yang bisa berbunyi melengking dan melayang diketinggian kemudian hilang begitu saja.1 kotak saja sekitar 5 menit habisnya,apalagi sampai 10 kotak lebih.Untuk menghabiskan semua kotak,dibutuhkan waktu hampir 1 jam.Setelah habis barulah g dan Hermanto Pulang.

Dengan mengendarai motor Jupiter Z,dengan kecepatan 80-100km/mph kami berdua melesat dikegelapan dan kedinginan malam.Jalanan-jalanan pun telah sepi karna telah larut malam.Di Pakning aja yang biasanya Ramai tinggal 1/2 orang yang lalu lalang,apalagi didesaku,tidak seorang pun yang terlihat.Jalan didesa g gelap gulita karna belum ada PLN yang memasuki tempat kami.Sewaktu hampir sampai dirumah g,g melihat ada cahaya dari rumah g dan ternyata bokap g belum mematikan diesel.Karna belum mematikan diesel akhirnya teman g menyuruh g untuk nginap dirumah g aja.Dan g pun setuju dengan usulnya,g pun masuk ke teras rumah g,membuka sepatu lalu mengetuk pintu,sedangkan teman g mengendarai motornya dan pulang kerumahnya.Dan akhirnya bokap membukakan pintu,segera g masuk dan melirik jam yang ternyata telah menunjukkan pukul 1 lewat.Saat kedapur,ternyata nyokap g belum tidur dan lagi bercermin didapur.G pun segera berganti pakaian,mencuci tangan dan kaki dan segera kekamar merebahkan badan,wuiih,semua badan dan kaki g pegelnya bukan main.Karna capek memakai baju,akhirnya g tidur tanpa memakai baju.Sebelum g tidur g bermain ponsel g terlebih dahulu.

https://i2.wp.com/erit95.hexat.com/images/Posted%20by%20Erit%20Kantoni.ttf

5 Tanggapan to “Kisah-Kisah Erit Semasa Hari Raya Imlek KeLima (27/1) 2563 Tahun Naga (2012)”

  1. […] Erit Kantoni's Blog Selamat Datang Di Blog Erit Kantoni « Kisah-Kisah Erit Semasa Hari Raya Imlek KeLima (27/1) 2563 Tahun Naga (2012) […]

  2. […] -Kisah-Kisah Erit Semasa Hari Raya Imlek Ke Lima(27/1) 2563 Tahun Naga(2012) […]

  3. […] -Kisah-Kisah Erit Semasa Hari Raya Imlek Ke Lima(27/1) 2563 Tahun Naga(2012) […]

  4. […] -Kisah-Kisah Erit Semasa Hari Raya Imlek Ke Lima(27/1) 2563 Tahun Naga(2012) […]

  5. […] -Kisah-Kisah Erit Semasa Hari Raya Imlek Ke Lima(27/1) 2563 Tahun Naga(2012) […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: