Kisah-Kisah Erit Semasa Hari Raya Imlek Keenam(28/1) 2563 Tahun Naga (2012)


Kisah Sebelumnya:

-Kisah-Kisah Erit Semasa
Hari Raya Imlek Pertama
(23/1) 2563 Tahun Naga
(2012)

-Kisah-Kisah Erit Semasa
Hari Raya Imlek Kedua(24/1) 2563 Tahun Naga
(2012)

-Kisah-Kisah Erit Semasa Hari Raya Imlek Ketiga(25/1) 2563 TahunNaga(2012)


-Kisah-Kisah Erit Semasa Hari Raya Imlek Keempat(26/1) 2563 Tahun Naga(2012)

-Kisah-Kisah Erit Semasa Hari Raya Imlek Ke Lima(27/1) 2563 Tahun Naga(2012)

Hari Raya Imlek Keenam,Sabtu,28 Januari 2012

Di Hari Raya Imlek Keenam ini,g bangun pada pukul 10 karna semalam g tidur jam 2 akibat ke kelenteng,bahkan ponsel g belum g matikan semalam karna tertidur(biasanya g mematikan ponsel sebelum tidur karna ingin menghemat bateri).G sempat tersadar ketika sekitar jam 6 lewat karna adik g yang lelaki menanyakan apakah g sekolah apa tidak?Setelah g jawab tidak akhirnya dengan sukses g kembali terkapar alias tertidur hingga pukul 10.G gak sekolah hari ini karna g capek banget,dan g pun telah menyuruh teman g untuk melaporkan ke Guru kalau g lagi Izin.

Saat membuka mata,sayup-sayup g mendengar suara paman pertama g telah sampai dirumah.Sebetulnya paman pertama g semalam mau datang,tapi berhubung paman ke-3 g semalam sampai di Pekanbaru menjelang malam,paman pertama g pun gak bisa berangkat ke tempat g karna siang hari rumah gak ada yang jaga.Sedangkan pada malam hari,saat paman ke-3 g sampai,tidak ada mobil jemputan yang beroperasi.Akhirnya di pagi ini barulah paman pertama g bisa datang.

G masih tetap ditempat tidur saat paman pertama lagi ngobrol dengan nyokap diruang tamu karna g masih ngantuk.Dan tak lama kemudian paman pertama pun pergi ke rumah pamannya yang tak jauh dari rumah g,sedangkan bokap g pergi ke Lubuk Muda.Segera g bangun dan menuju dapur,saat itu nyokap sedang memasak.Dengan langkah gontai g mencuci muka dan menggosok gigi.Kemudian g membuka Kulkas,dan mengambil sebuah jeruk ranum karna haus banget.Dengan mata yang masih gabus g memakan jeruk tersebut dengan lahap(tentu saja setelah membuka kulitnya).Baru saja selesai makan jeruk,tiba-tiba ponsel nyokap berdering dan nyokap segera mengangkat teleponnya.Selesai telpon,nyokap pun memberitahukan ke g kalau bokap tadi yang nelpon,dan bokap menyuruh g menjemput kedua adik g yang sudah pulang.G pun heran,kok jam 10 lewat udah pulang?Biasanya sampai jam 12.

Dengan muka lesu,ngantuk dan mata yang berkunang-kunang g terpaksa harus pergi menjemput kedua adik g.Sepanjang jalan seperti tertutup oleh uap tipis karna mata g yang belum sepenuhnya sadar.Akhirnya dengan Perlindungan Tuhan g pun sampai ditempat adik-adik g menunggu,ternyata bokap berada dibengkel disamping tempat adik-adik g menunggu.Setelah kedua adik g telah naik ke motor,segera g melajukan motor.Dalam perjalanan g bertanya ke adik-adik g karna g penasaran mengapa secepat ini pulang.Akhirnya adik g menjawab kalau tadi disekolah banyak murid yang kesurupan(10 orang lebih),karna takut ketularan,akhirnya seluruh murid di suruh pulang.Biasanya sih di SMA tempat g sekolah paling banyak orang kesurupan,dan sekarang sudah jarang.Dan SMP yang paling jarang ada kasus kesurupan,malah menjadi musim kesurupan.

Tak lama kemudian,kami pun sampai dirumah.Segera g ke dapur dan segera sarapan.Beberapa saat kemudian,paman g pun pulang.Dengan segera g menemui paman,saat bertemu,Ia mengatakan kalau tadi pagi saat g tidur dia masuk ke kamar g dan berusaha membangunkan g dengan cara mencubit-cubit kaki g.Namun g tidak kunjung bangun,G ngakak mendengarnya.Akhirnya karna honda bokap g gak dipakai,paman g pun meminjam honda bokap untuk Jalan-Jalan keliling desa g.Dan adik perempuan g dan nyokap g pun pergi ke tempat bibi g di desa Sepotong.Dan dirumah g pun tinggal g,adik g yang laki-laki,dan bokap g.Karna masih ngantuk g pun tidur-tiduran sambil online dan memainkan game Real Football 2007,betul-betul sangat membosankan.Adik dan bokap g pun sedang tidur didalam kamar.Saat sedang asyik main ponsel g,tiba-tiba si Hermanto nelpon mengajak cas hp di MTS.Dan saat itu kira-kira jam 12 lewat,karna g capek g pun menyarankan bahwa cas pada pukul 14/15 saja.Kemudian g kembali berbaring dan karna masih ngantuk,g pun terkapar alias tertidur.

* * *

G terbangun pada jam hampir pukul 15.00.Dengan kaget g segera melihat ponsel g untuk memastikan apakah si Hermanto menelpon apa tidak?Ternyata tidak ada panggilan yang masuk.Udah hampir jam 15,kok si dasar dumprett belum datang?Katanya mau ngecas,bener-bener dumpret tuh anak.Saat g sedang kesal-kesalnya tiba-tiba paman g pulang dengan sepupu paman g,dan setelah meletakkan kunci motor bokap g,paman g pun kembali pergi dengan sepupunya.Saat g melirik ke dalam kamar,adik g belum kunjung bangun,sedangkan bokap g sedang keluar.G pun bangkit sebentar untuk makan siang,dan kembali berbaring.Saat itu,bokap pun pulang dan keluar lagi mengendarai motornya yang telah dikembalikan paman g.Karna tidak ada yang dibuat,g pun berinisiatif memainkan game yang terdapat di ponsel g.Namun,belum sempat membuka game,ponsel g keburu mati karna kehabisan bateri,bener-bener dumprettttttttttt.Untungnya g masih mempunyai bateri cadangan,setelah menggunakan bateri cadangan akhirnya g bisa memainkan game bola lagi untuk mengusir kebosanan g.

Menjelang jam 17,barulah nyokap dan adik g pulang.Sedangkan paman g tak kunjung pulang,bokap g pun belum pulang.Karna sudah menjelang malam segera g mengumpulkan pakaian dan segera mandi.

* * *

Malam harinya sekitar pukul 20.00 barulah paman g pulang.Ia pulang sambil membawa sekaleng minuman Tiger.Karna ia belum mandi,dengan segera ia pergi mandi.Sedangkan g dan adik-adik g berdiam dikamar sambil bermain ponsel.Ketika paman g siap mandi dan sedang meminum minuman Tiger,g pun keluar menemui paman g dan meminta sedikit minuman tiger.Wuihhh,setelah mencicipi,rasanya super,duperrr pahit,g kapok meminumnya.Tanpa sadar waktu telah menunjukkan 22 lewat,dan bokap pun akan mematikan diesel.Segera g mempersiapkan diri lalu segera kekamar.Paman g pun tidur disamping g,sebelum tidur g mengganggu paman g terlebih dulu karna ia sering mengganggu.Sebelum tidur g melihat adik laki-laki g yang sedang asyik main game di ponsel paman g.Namun lama-kelamaan g pun tertidur dengan nyenyak.
https://i2.wp.com/erit95.hexat.com/images/Posted%20by%20Erit%20Kantoni.ttf

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: